Rabu, 08 Februari 2017

Pidato Adiwiyata




Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Yang terhormat Kepala Sekolah SMPN 20 Malang Bapak Dedy Farid Ifanul Islam
Yang saya hormati Bapak/ Ibu guru, staf dewan guru dan rekan- rekan pelajar yang berbahagia.
Pertama- tama mari kita memanjatkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat, taufik dan hidayah- Nya yang diberikan kepada kita, sehingga pada hari ini kita bisa berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat walafiat.
Hadirin sekalian yang berbahagia,
Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan adanya Adiwiyta di sekolah ini. Seperti yang kita ketahui, bawasannya adiwiyata ini merupakan salah satu program Kementrian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Dalam program ini diharapakan kita semua sebagai warga sekolah dapat turut serta dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan sehat dan menghindari dampak lingkungan yang negative. Tujuan sekolah adiwiyata ini sendiri tentunya untuk memberikan suatu tempat yang ideal bagi mereka yang sedang menuntut ilmu dan dapat membuat sekolah- sekolah agar dapat turut melaksanakan upaya pemerintah untuk menjaga melestarikan lingkungan.
Kita sebagai warga sekolah seharusnya tahu apa saja program yang dilakukan sekolah ini untuk menuju sekolah adiwiyata, seperti, pengembangan kebijakan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan, pengembangan kurikulum berbasis lingkungan dan pengelolaan atau pengembangan sarana pendukung sekolah. Sedangkan kita sebagai warga sekolah juga wajib manaati peraturan sekolah seperti membang sampah pada tempatnya, membawa bibit tanaman, menyiram tanaman, memberi nama tanaman dan menjaga kelestarian sekolah. Kita melakukan itu semua bukan hanya dalam rangka adiwiyata saja, namun dalam hari biasa juga kita harus menjaga sekolah ini agar tetap rindang, sehat dan indah. Sehingga denagn lingkungan yang bersih ini kita bisa menciptakan kegaitan belajar mengajar dengan kondusif
Sekian pidato yang dapat saya sampaikan menegenai adiwiyata ini, mohon dimaafkan atas segala kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Dan saya haturkan terima kasih kepada Bapak Kepala Sekolah dan semua warga sekolah yang ada di sii, somoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua.
Sekian dan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dampak Menonton Televisi bagi Remaja

     Dampak positif dari menonton televisi adalah sebagai berikut                       : 1.       Sebagai hiburan karenadengan me...