Sabtu, 15 April 2017

Pidato Bahaya Merokok



Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Yang terhormat Kepala Sekolah SMPN 20 Malang Bapak Dedy Farid Ifanul Islam
Yang saya hormati Bapak/ Ibu guru, staf dewan guru dan rekan- rekan pelajar yang berbahagia.


     Pertama- tama mari kita memanjatkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat, taufik dan hidayah- Nya yang diberikan kepada kita, sehingga pada hari ini kita bisa berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat walafiat. Pada hari ini saya akan menyampaikan pidato bertema "Bahaya Merokok di lingkungan Remaja" pasti pembicaraan seperti ini bukan lagi hal yang asing di telingan kita, tentu kita pasti sudah mengenal apa itu rorkok bahakan diantara kita mungkin ada yang sudah mencoba atau bahkan sudah sering menggunakannya hingga saat ini.
     Para hadirin sekalian tahukah kalian bahwa negara kita adalah negara nomor satu pengguna rokok setelah Rusia dan 45% penggunanya adalah remaja berusia 15- 19 tahun hal ini sangatlah miris bagi negara yang maju seperti ini. Semua orang tentu tahu apa bahaya dari merokok namun mereka seakan- akan menutup mata dan tidak peduli akan kerugian yang akan dirasakan.
     Hadirin yang berbahagia, rokok meripakan pembunuh, jka kita mengkonsumsi terus menerus rokok dapat membunuh sel dari tubuh kita satu persatu sehingga menyebabkan banyak penayakit yang dapat mengancam nyawa kita, selain itu bahaya merokok dilingkungan remaja adalh menurunnya prestasi belajar karena berkurannya daya ingat otak akibat efek samping dari rokok. Remaja yang menggunakan rokok seharusnya mendapatkan sanksi tegas dari sekolah. Kerugian merokok lainnya adalah menghabiskan uang jajan yang digunakan untuk hal- hal yang merugikan daripada kebutuhan yang lebih penting dan positif.
     Kesadaran untuk tidak merokok berasal dari diri kita sendiri, kitalah yang bisa membendungi diri kita sendiri untuk tidak memakai barang haram tersebut. Dengan pikiran yang terbuka dan wawasan yang luas seseorangpasti memilih untuk tidak merokok.
     Marilah kita bersama- sama menghindari rokok dalam kehidupan kita. Jangan biarkan barang kecil yang menyebabkan banyak penyakit itu menyentuh dan menembus kulit kehidupan kita, kita harus menambah wawassan tentang dampak dan apa saja yang dapat diakibatkan oleh rokok tersebut. Serta kita juga setidaknya dapat mencegah penggunaan rokok disekitar kita.
     Demekianlah pidato yang dapat saya sampaikan. Semoga pidato ini dapat bermanfaat bagi pendengar dan semoga hadirin semua dapat mengambil pelajran dan hikmah dari pidato yang saya sampaikan ini.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb
 
 
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dampak Menonton Televisi bagi Remaja

     Dampak positif dari menonton televisi adalah sebagai berikut                       : 1.       Sebagai hiburan karenadengan me...