Selasa, 18 April 2017

Daftar 26 Film Animasi Terbaik Dan Terpopuler Sepanjang Masa


Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa. Teknologi grafis yang semakin maju seiring dengan perkembangan komputerisasi menyebabkan film animasi juga berkembang sedemikian rupa terutama pada tampilan animasi pada film yang semakin unik dan kreatif. Jajaran film animasi yang diproduksi oleh studio terutama hollywood sudah bisa disejajarkan dengan film genre lainnya, terutama karena beberapa film yang penghasilan box officenya yang cukup tinggi dan masuk dalam 10 besar jajaran film terlaris sepanjang masa seperti frozen dan toy storry 3. Berikut ini adalah daftar film animasi terbaik dan terpopuler sepanjang masa yang bisa menjadi referensi kamu sebagai penggemar film. Silahkan disimak!

Daftar Film Animasi Terbaik Terbaik Dan Terpopuler


Up
up, film animasi terbaik paling mengharukan
Tahun: 2009
Studio: Pixar Animation Studios
Sutradara: Pete Docter, Bob Peterson
Pengisi Suara: Edward Asner, Jordan Nagai, John Ratzenberger
Rating: 8.3
Plot: Film animasi terbaik sepanjang masa yang rilis tahun 2009 ini adalah film yang mengharukan dan penuh impian serta harapan. Up menceritakan tentang seorang kakek tua bernama Carl Fredricksen, yang adalah seorang penjual balon berusia 78 tahun yang berangkat untuk memenuhi impian seumur hidupnya. Ia mengikat ribuan balon ke rumahnya, lalu terbang menuju sebuah daerah antah-berantah di Amerika Selatan. Tapi mimpi terburuk Carl menjadi kenyataan ketika ia menemukan seorang anak kecil bernama Russell yang menjadi penumpang gelap di rumah kapal bertenaga balon tersebut.

Toy Storry 3
film animasi yang meraih oscar
Tahun: 2010
Studio: Pixar Animation Studios
Sutradara: Lee Unkrich
Pengisi Suara: Tom Hanks, Tim Allen, Joan Cusack
Rating: 8.3
Plot: Film yang merupakan sekuel ketiga dari franchise toy storry ini mengisahkan kelanjutan cerita dimana pemilik mainan, Andy bersiap-siap untuk berangkat ke kampus. Woody, Buzz Lightyear, Jessie, dan sisa dari mainan lainnya secara tidak sengaja keluar dari dus tempat penitipan menuju ke tong sampah dan akhirnya berakhir di sebuah tempat yang adalah pusat penitipanmainan yang dibuang. Sayangnya mimpi buruk kemudian datang dimana anak-anak yang bermain di tempat tersebut menjadi tidak terkendali yang menyebabkan Woody dan kawan-kawan membuat rencana besar untuk melarikan diri.

Toy Storry
film animasi terbaik dan terpopuler
Tahun: 1995
Studio: Pixar Animation Studios
Sutradara: John Lasseter
Pengisi Suara: Tom Hanks, Tim Allen, Don Rickles
Rating: 8.3
Plot: Film animasi yang rilis tahun 1996 dan merupakan masterpiece dari pixar studio ini mengisahkan kehidupan di dunia permainan dimana sebuah boneka koboi yang merasa terancam dan cemburu saat sebuah mainan yaitu tokoh angkasawan baru menggantikan dia sebagai mainan yang paling top di kamar seorang anak laki-laki yang bernama Andy.

Finding Nemo
Finding Nemo, film animasi yang meraih banyak penghargaan
Tahun: 2003
Studio: Walt Disney Pictures
Sutradara: Andrew Stanton, Lee Unkrich
Pengisi Suara: Albert Brooks, Ellen DeGeneres, Alexander Gould
Rating: 8.1
Plot: Salah satu film animasi terbaik awal tahun 2000 ini menceritakan tentang seekor ikan badut bernama Marlin, yang terlalu berhati-hati dengan anaknya, Nemo, yang memiliki sirip pendek dan belum dapat berenang dengan lancar. Saat Nemo berenang terlalu dekat ke permukaan, ia ditangkap oleh seorang penyelam, dan dengan panik Marlin harus berangkat untuk menemukannya. Seekor ikan karang biru bernama Dory – yang memiliki memori yang benar-benar pendek – bergabung dengan Marlin dalam pencariannya namun justru mempersulit petualangan tersebut setelah mereka bertemu dengan dengan hiu, ubur-ubur, dan sejumlah bahaya laut lainnya.

Wall – E
Wall - E, film animasi romantis
Tahun: 2008
Studio: Walt Disney Pictures
Sutradara: Andrew Stanton
Pengisi Suara: Ben Burtt, Elissa Knight, Jeff Garlin
Rating: 8.4
Plot: Film animasi romantis ini mengambil latar di masa depan dimana bumi sudah ditinggalkan oleh manusia akibat kerusakan lingkungan. Sebuah robot yang bertugas mengumpulkan limbah kecil bernama Wall – E secara tidak sengaja memulai perjalanan ke ruang angkasa yang pada akhirnya akan menentukan masa depan dan nasib umat manusia.

How To Train Your Dragon
film action animasi terpopuler
Tahun: 2010
Studio: DreamWorks Animation
Sutradara: Dean DeBlois, Chris Sanders
Pengisi Suara: Jay Baruchel, Gerard Butler, Christopher Mintz-Plasse
Rating: 8.2
Plot: Film animasi dengan kualitas grafis terbaik sepanjang masa ini menceritakan seorang anak muda yang merupakan anak dari kepala desa Berg, sebuah desa viking yang memusuhi naga. Ketidakmampuan fisiknya untuk bertarung melawan dan mengusir seekor naga membuatnya mengambil inisiatif untuk menjadi teman setelah menyelamatkan seekor naga muda yang terdampar di sebuah danau setelah kehilangan sayap belakangnya. Disini ia belajar lebih banyak untuk mengendalikan bahkan menunggangi naga tersebut.

The Incredibles
film animasi terbaik tentang superhero
Tahun: 2004
Studio: Walt Disney Pictures
Sutradara: Brad Bird
Pengisi Suara: Craig T. Nelson, Samuel L. Jackson, Holly Hunter
Rating: 8.0
Plot: Salah satu film animasi terbaik sepanjang masa yang menceritakan tentang Bob Parr (Mr Incredible), dan istrinya Helen (Elastigirl) yang adalah pahlawan super yang memerangi kejahatan di kota Metroville. Namun lima belas tahun kemudian, mereka secara terpaksa mengadopsi identitas sipil dan mundur ke pinggiran kota di mana mereka tidak punya pilihan selain pensiun sebagai superhero untuk menjalani “kehidupan normal” dengan tiga anak-anak mereka Violet, Dash dan Jack. Tak tahan untuk kembali beraksi, Bob mendapat kesempatan ketika komunikasi misterius memanggil dia ke sebuah pulau terpencil untuk tugas rahasia. Disana ia menemukan bahwa memerlukan upaya dari keluarga super hero untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran total.

Inside Out
film animasi dengan kritik positif
Tahun: 2015
Studio: Pixar Animation Studios
Sutradara: Pete Docter, Ronnie Del Carmen
Pengisi Suara: Amy Poehler, Bill Hader, Lewis Black
Rating: 8.3
Plot: Film animasi terbaik yang bergenre fantasy ini mengisahkan tentang Seorang anak bernama Riley dimana setelah ia berpindah dari tempat tinggalnya di Midwest ke kota San Francisco, emosinya yaitu – Senang, Takut, marah, jijik dan Sedih – mengalami pertantangan satu sama lain mengenai bagaimana cara terbaik untuk menjelajahi kota, rumah, dan sekolah barunya.

Guardians of Ga’hoole
Guardians of Ga'hoole, disutradarai oleh zack zinder
Tahun: 2010
Studio: Warner Bros
Sutradara: Zack Snyder
Pengisi Suara: Jim Sturgess, Hugo Weaving, David Wenham
Rating: 7.0
Plot: Film animasi ini mengisahkan sebuah petualangan ketika burung hantu muda bernama Soren, diculik oleh tentara Owl jahat. Setelah itu ia harus melarikan diri dengan teman-teman baru yang ditemukannya dalam perjalanan untuk mencari pahlawan legendaris dalam rangka meminta bantuan untuk menghentikan ancaman tersebut.

Zootopia
film animasi terbaik karya disney
Tahun: 2016
Studio: Walt Disney Animation Studios
Sutradara: Byron Howard, Rich Moore
Pengisi Suara: Ginnifer Goodwin, Jason Bateman, Idris Elba
Rating: 8.2
Plot: Mengisahkan cerita dalam dunia hewan dimana di kota metropolitan hewan, seekor kelinci yang adalah polisi baru dan seekor rubah penipu harus bekerja sama untuk mengungkap sebuah konspirasi yang melibatkan petinggi di kota tersebut.

The Lion King
film animasi yang rilis pada tahun 90an
Tahun: 1994
Studio: Walt Disney Pictures
Sutradara: Roger Allers, Rob Minkoff
Pengisi Suara: Matthew Broderick, Jeremy Irons, James Earl Jones
Rating: 8.5
Plot: Menceritakan tentang pencarian jati diri seorang anak dari raja singa. Pangeran muda ini harus memutuskan nasibnya: apakah ia akan tetap dikucilkan, atau menghadapi dirinya sendiri dan menjadi apa yang dia inginkan?

Ratatouille
film animasi tantang tikus yang menjadi koki
Tahun: 2007
Studio: Pixar Animation Studios
Sutradara: Brad Bird, Jan Pinkava
Pengisi Suara: Brad Garrett, Lou Romano, Patton Oswalt
Rating: 8.0
Plot: Film animasi terbaik yang bersetting di kota paris yang mnegisahkan seekor tikus bernama Remy yang bermimpi menjadi koki Perancis besar meskipun bertentangan dengan keinginan keluarganya dan masalah yang jelas, tidak ada tikus yang pernah menjadi koki. Saat nasib menempatkan Remy dalam gorong-gorong kota Paris, dia kemudian terdampar di bawah restoran yang didirikan seorang koki terkenal, Auguste Gusteau. Ia kemudian bekerja sama dengan anak koki tersebut untuk menciptakan makanan terbaik di seluruh perancis.

Spirited Away
film animasi jepang terbaik sepanjang masa
Tahun: 2001
Studio: Tokuma Shoten
Sutradara:Hayao Miyazaki
Pengisi Suara: Daveigh Chase, Suzanne Pleshette, Miyu Irino
Rating: 8.6
Plot: Setelah perpindahan keluarganya ke pinggiran kota, seorang gadis penyendiri berumur 10 tahun, berpetualan ke dunia fantasy yang diperintah oleh dewa, penyihir, dan roh, di mana semua manusia berubah menjadi binatang.

Shrek
Shrek
Tahun: 2001
Studio: DreamWorks Animation
Sutradara: Andrew Adamson, Vicky Jenson
Pengisi Suara: Mike Myers, Eddie Murphy, Cameron Diaz
Rating: 7.9

How To Train Your Dragon 2
How To Train Your Dragon 2
Tahun: 2014
Studio: DreamWorks Animation
Sutradara: Dean DeBlois
Pengisi Suara: Jay Baruchel, Cate Blanchett, Gerard Butler
Rating: 7.9

Big Hero 6
Big Hero 6
Tahun: 2014
Studio: Walt Disney Animation Studios
Sutradara: Don Hall, Chris Williams
Pengisi Suara: Ryan Potter, Scott Adsit, Jamie Chung
Rating: 7.9

Megamind
Megamind
Tahun: 2010
Studio: DreamWorks Animation
Sutradara: Tom McGrath
Pengisi Suara: Will Ferrell, Jonah Hill, Brad Pitt
Rating: 7.3
Plot:

Frozen
Frozen
Tahun: 2013
Studio: Walt Disney Animation Studios
Sutradara: Chris Buck, Jennifer Lee
Pengisi Suara: Kristen Bell, Idina Menzel, Jonathan Groff
Rating: 7.6

Tangled
Tangled
Tahun: 2010
Studio: Walt Disney Animation Studios
Sutradara: Nathan Greno, Byron Howard
Pengisi Suara: Mandy Moore, Zachary Levi, Donna Murphy
Rating: 7.8

Monster Inc.
Monster Inc.
Tahun: 2001
Studio: Pixar Animation Studios
Sutradara: Pete Docter, David Silverman
Pengisi Suara: Billy Crystal, John Goodman, Mary Gibbs
Rating: 8.1

Wreck it Ralph
Wreck it Ralph
Tahun: 2012
Studio: Walt Disney Animation Studios
Sutradara: Rich Moore
Pengisi Suara: John C. Reilly, Jack McBrayer, Jane Lynch
Rating: 7.8

Despicable Me
Despicable Me
Tahun: 2010
Studio: Universal Pictures
Sutradara: Pierre Coffin, Chris Renaud
Pengisi Suara: Steve Carell, Jason Segel, Russell Brand
Rating: 7.7

Ice Age
Ice Age
Tahun: 2002
Studio: Twentieth Century Fox Animation
Sutradara: Chris Wedge, Carlos Saldanha
Pengisi Suara: Denis Leary, John Leguizamo, Ray Romano
Rating: 7.6

Madagascar
Madagascar
Tahun: 2005
Studio: DreamWorks SKG
Sutradara: Eric Darnell, Tom McGrath
Pengisi Suara: Chris Rock, Ben Stiller, David Schwimmer
Rating: 6.9

Rio
Rio
Tahun: 2011
Studio: Twentieth Century Fox Animation
Sutradara: Carlos Saldanha
Pengisi Suara: Jesse Eisenberg, Anne Hathaway, George Lopez
Rating: 7.0
Rise of the Guardians
Rise of the Guardians
Tahun: 2012
Studio: DreamWorks Animation
Sutradara: Peter Ramsey
Pengisi Suara: Hugh Jackman, Alec Baldwin, Isla Fisher
Rating: 7.3




































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dampak Menonton Televisi bagi Remaja

     Dampak positif dari menonton televisi adalah sebagai berikut                       : 1.       Sebagai hiburan karenadengan me...