Sabtu, 15 April 2017

Pidato Bahaya Narkoba



Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Yang terhormat Kepala Sekolah SMPN 20 Malang Bapak Dedy Farid Ifanul Islam
Yang saya hormati Bapak/ Ibu guru, staf dewan guru dan rekan- rekan pelajar yang berbahagia.

     Pertama- tama mari kita memanjatkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat, taufik dan hidayah- Nya yang diberikan kepada kita, sehingga pada hari ini kita bisa berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat walafiat. Pada hari ini saya akan menyampaikan pidato tentang narkoba.

     Di Indonesia jumlah pengguna narkoba begitu besar, karena lemahnya penegakan hukum Indonesia. Para pengedar internasioanl dapat bekerja sama dengan warga Indonesia dan memperoleh keuntungan yang besar. Penyalahgunaan narkotika dan zat adiktif lainnya itu tentu membawa dampak yang luas dan kompleks. Sebagai dampaknya antara lain perubahan perilaku, gangguan kesehatan, menurunnya produktivitas kerja secara drastis, kriminalitas, dan tindak kekerasan lainnya.

     Penyalahgunaan narkoba dapat dicegah melaluli program- program diantaranya mengikuti kegiatan- kegiatan sosial, tidak bergaul dengan pengguna atau pengedar narkoba, tidak mudah terpengaruh ajakan atau rayuan untuk menggunakan narkoba. Pengguna narkoba biasanya lebih didominasi oleh para remaja dan anak sekolah.

     Sekolah juga memberikan penyuluhan kepada para siswa tentang bahaya dan akibat dari penyalahgunaan narkoba melalu pembelajaran dari guru BP, diskusi yang melibatkan para siswa dalam perencanaan untuk intervensi dan pencegahan penyalahgunaan narkoba di sekolah. Program lain yang cukup penting adalah program waspada narkotika dengan cara mengenali ciri- ciri siswa yang menggunakan narkoba, mewaspadai adanya tamu yang tak dikenal atau pengedar, dan melakukan razia dadakan.

     Hadirin yang saya hormati,

     Biasanya pengedar maupun pemakai di sekolah telah paham betul program- program di sekolah untuk pencegahan pengguna dan pemakai di sekolah, mereka tentu saja mengantisipasinya sebaik mungkin yang mereka bisa. Sepeintar apapun kiat mereka, ibarat sepandai- pandai tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Jurus- jurus jitu menghindari deteksi sekolah memang mereka kuasai, tapi mengingatsifat narkoba yang adiktif dan menuntut dosis yang lebih tinggi maka disiplin cara aman akan terkuak juga.

     Untuk itu marilah kita hindari dan jauhi serta ikut memberantas penggunaan narkoba. Demikian pidato yang dapat saya sampaikan, apabila ada kesalahan dalam bertutur kata, saya mohon maaf, Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dampak Menonton Televisi bagi Remaja

     Dampak positif dari menonton televisi adalah sebagai berikut                       : 1.       Sebagai hiburan karenadengan me...